Leave a comment

Patah Kaki, Bacary Sagna Absen di Euro 2012

Berita buruk menimpa Arsenal dan timnas Prancis setelah bek kanan Bacary Sagna mengalami cedera patah kaki usai membela Arsenal saat melawan Norwich City, Sabtu malam. Dengan cedera itu, Sagna dipastikan absen dalam Euro 2012 serta di sisa pertandingan Arsenal musim ini.
Sebelumnya cedera serupa juga pernah dialami pemain berusia 29 tahun setelah ditekel pemain Tottenham Hotspur Benoit Assou-Ekotto, pada Januari lalu. Tak pelak, cederanya bek kanan handal itu menjadi kabar buruk bagi Arsenal yang tengah berjuang mengamankan posisi tiga besar Liga Inggris. Cederanya Sagna juga amat disesalkan Arsene Wenger.

“Tulang fibulanya patah. Ia ditendang. Kejadian seperti itu tidak mungkin terjadi dengan sendirinya. Sayangnya pemain yang menendangnya hanya melihat dan berjalan saja. Saya tidak tahu apakah hal itu bijaksana atau tidak,” kata bos Arsenal itu seperti dilansir Soccernet.

Terkait hasil imbang 3-3 yang diraih timnya kala melawan Norwich, Wenger mengaku dirinya lebih dari sekadar frustrasi, terutama saat mengeluhkan kesalahan-kesalahan timnya di babak pertama.

“Ini lebih dari sekedar frustrasi karena kami sangat buruk di babak pertama. Kualitas permainan di babak pertama sungguh tak di tingkat yang kami inginkan di pertandingan penentuan seperti ini. Norwich bermain bagus, anda harus memberikan mereka pujian,” kecam Wenger, yang sempat melempar botol air di bangku cadangan pada babak pertama.

Wenger pun merasa hasil imbang ini pun layak diterima kedua, meskipun timnya bangkit di babak kedua. “Di babak kedua kami bermain sangat bagus. Kami menciptakan setidaknya sepuluh peluang tetapi lagi, bukan hanya kami tak memanfaatkannya, tetapi kami memberikan gol ketiga dalam situasi yang sulit dipercaya. Pada akhirnya kami dihukum akibat kesalahan-kesalahan kami,” ungkapnya.

Meski kembali menuai hasil kurang maksimal, Manajer the Gunners asal Prancis itu masih yakin timnya lolos ke Liga Champions, meskipun kini sudah berada di luar tangan mereka.

“Itu tak lagi berada di tangan kami. Kami harus menunggu hasil-hasil besok malam untuk melihat di mana posisi kami. Kami tahu jika kami tak menang hari ini, itulah yang akan terjadi. Kami punya 67 poin, dan setiap tahun tim lolos jika punya 67 poin,” tandasnya.

Source: suaramerdeka.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: